Langsung ke konten utama

Review Dr. med. Kun Jayanata SpKK(K)

Halo semuanya...


  Di postingan aku yang kali ini aku akan cerita sedikit permasalahan yang sedang aku alami setelah beberapa bulan ini aku merasa sangat risih dan geli kalo ngeliat muka sendiri di kaca. Ya entah kenapa sejak KKN di bulan Januari awal, jidat aku tiba-tiba jadi bruntusan kecil-kecil ga jelas gitu. Dan yang paling parah waktu masuk bulan Februari habis KKN, bruntusan itu warnanya berubah merah pink aneh kaya iritasi gitu kan, akhirnya aku cobain make krim dari temen mama aku yang katanya bisa ngeredain bruntusannya, eh sama aja ga sembuh-sembuh. Terus coba ke dokter SpKK di Solo, malah gajelas gitu jadinya, habis dikasih krim iritasi seminggu jadinya malah gatel. Huaaaaaa bete banget sumpah. akhirnya aku stop kan. Seminggu kemudian pipi sama dagu aku ikutan merah gatau kenapa, pas dibawa ke dokternya masa dibilang muka aku jadi banyak komedo mendem gitu kudu rajin facial,peeling blablabla kalo mau sembuh (sumpah ya bukannya apa tapi ini dokter mental jualan banget) bukan maksud ngatain, tapi yakali liat aja mukaku kaya gini masih merah dan gatel, kalo di peeling ya makin-makin lah. Tapi namanya juga orang putus asa yaudahlah yah ikut aja. Guess what setelah di peeling? enak bangetttttt muka jadi alus,komedo mendem hilang wah seneng banget aku waktu itu,pikirku aku udah buruk sangka sama dokternya. Tapi eh tapi ternyata emang feelingku bener, seminggu dua minggu setelah peeling ya mukaku merah kaya udang rebus, merah guys merah banget. Pernah liat bayi mukanya merah ga pas kena gatel-gatel ruam gitu? nah itu mukaku di bulan April awal. Karena saking betenya, mana masih ngurusin skripsi,revisian dll ah yaudah bodo amat sama ini muka. Aku stop semua krim iritasi lah krim jerawat dari dokter itu blablaba itu di pertengahan April. 

 Seminggu,dua minggu aku iseng buka Female Daily dan kesasar di Forum Dr.Kun Jayanata. Lah aku pikir ini dokter apa ya kok sampe terkenaaaaaal banget gitu kayanya mana antrinya katanya dari subuh jam 4an cuma buat ketemu dokternya lo, yakali sampe dibikinin forum FD juga men. Oh ya akhirnya aku mulai mikirin lagi nih gimana nyembuhin ini muka, sumpah ya sebenernya kalo masalah bruntusan aja ga masalah,tapi karena bikin gatel dan merah semuka,nah makanya aku mau ngobatin ini semua sape tuntas dan.....trauma banget sama dokter yang selalu nyaranin buat facial lah,peeling lah buset ga tahan aku, sakit perih apalagi muka aku lagi sensi banget,kena matahari langsung aja langsung merah gimana mau di peeling rutin dua minggu sekali,makin hancur lah. Akhirnya aku selami tuh page-page di FD sampai khatam, dari page 1 sampai 300 an lah, total sih ada 500 berapa gitu, capek juga btw. Ya aku baca pas lagi waktu luang gitu. Akhirnyaaaaaa pas banget aku mau ke jakarta tuh akhir April ini dan bany acara disana jadi agak lamaan, setelah dipikir-pikir yaudah aku telpon aja tuh klinik Dr Kun. Tuttttt......tuuuttttt.....hehe okelah sekali dua kali belom diangkat ya. Gila sih emang, haha di kali 40 aku telepon baru diangkat guys, HAHAHAHAHAHA sumpah sampai mikir betapa terkenalnya Dokter kulit satu ini, yakali 40x nelpon ada kali 30x an nadanya sibuk gitu. Ah okelah seneng banget udah diangkat. Aku cerita aku pasien luar kota dan beruntung banget masih ada dua slot,dua slot men buat akhir April karena Dokternya mau libur seminggu dari tanggal 1-8 Mei. Ya Allah beuntung banget aku, mungkin emang udah ditakdirkan buat berobat disana kali ya,hehe saking senengnya karena telepon aja susah, dan diangkat dan dapet slot akhir dan itu siang jam 11 aaaaaa seneng banget. Bersyukur banget aku.



 Tanggal 27 April 2016. Aku ke sana,sempet rada bingung juga soalnya aku dari arah Sency,tapi untung sopir aku pinter, doi langsung nyari Univ. Moestopo dan taraaaaa rumah Dr. Kun ternyata ga jauh dari sana.
Aku dateng jam 10.45 lalu registrasi ke mbaknya,aku diminta buat liatin KTP dan sekalian juga tiket pesawat aku kemarin sebagai bukti kaau aku beneran pasien luar kota. Mbaknya percaya deh hehe. Aku disuruh nunggu buat dipanggil. Disana jam-jam siang juga penuh banget ya. Padahal hari Rabu loh,apalagi Sabtu ya gabisa bayangin deh. Pasien disana yang aku liat beragam banget dari ibu-ibu,mbak bahkan sampai anak-anak ada. Tapi mayoritas yah kaya kaum mbak-mbak gitu lah. 





 Selama menunggu aku dapet banyak banget kenalan disana, ada juga ternyata yang dari Padang bahkan Kendari, wah niat banget ya kesini padahal tiket pesawat mahal loh. Terus aku dapet kenalan anak Jakarta, doi mukanya udah mulus banget aku tanya dia udah jadi pasien Dr Kun selama 3 bulan dan ini konsul keduanya sama beliau. Dia ngeliatin tuh foto-foto selfie di hpnya mukanya selama dirawat Dr. Kun dan nyata banget muka dia sebelumnya merah-merah banget jerawatan banget tapi sekarang? nyaris tinggal bekas aja. Dan seneng banget doi bilang Dr. Kun itu ngelarang dan bahkan gasuka banget sama yang namanya tindakan facial apalagi kalo buat yang kulitnya acne-prone bahkan sensitif. Wah dalam hati baru kali ini ada dokter yang sepaham banget sama aku :')
Jam 13.00 aku baru masuk,karena bertepatan dengan istirahat siang hehe dokternya juga perlu istirahat dan makan. Dan akhirya nama aku dipanggil bersama dengan teman-teman lain serombongan aku, kalo ga salah ada 8 orang di dalam ruangan termasuk aku. Akhirnya aku duduk disamping pasien cowok yang kira-kira umurnya se-aku lah. 
Pertama Dr kun menyapa pasien dan wah ramah banget ya dia,lucu banget lagi orangnya suka bercanda,kalau bahasa jawanya mah sumeh, dikit-dikit ketawa dikit-dikit bercanda hehe lalu beliau menjelaskan panjang lebar tentang do and don't rules, diantaranya :

1. Boleh makan apa saja, kacang? boleh banget karena merupakan sumber vitamin E alami. Dokter emang ga ngebolehin minum pil vit E tapi kalau dari kacang,susu boleh. Finally setelah jarang banget makan kacang dan susu akhirnyaaaaa......bisa sepuasnya makan sate ayam,siomay hahaha seneng banget.
2. Dilarang konsumsi vit B,E, dan Klorofil. Kalau mau makan buah atau sayur aja gausah konsumsi suplemen-suplemen yang mengandung keempatnya.
4. DILARANG PENCETIN JERAWAT SENDIRI!!! Sama aja sama facial soalnya, bikin bolong + infeksi,jerawat makin parah nanti dan bekasnya? bolong.
3. DILARANG FACIAL!!! sangat dilarang karen bisa bikin wajah bolong saat sudah mulus nanti / saat jerawat sudah hilang semua dan bekas bopeng/bolong ga akan pernah hilang seumur hidup. Bisanya cuma balik sebagian ga bisa mulus/rata seutuhnya.
4. DILARANG SCRUBBING!!! padahal demen banget scrub apalagi bagian hidung, but yaudah karena sekarang jadi pasien Dr.Kun yah nurut aja siapa tau bisa sembuh hehe.
5. Dilarang pakai produk yang mengandung Tea Tree karena ada kandungan vit e,memicu jerawat, Sulphur juga karena comedogenic. Sebisa mugkin dihindari. Sedih banget padahal aku salah satu pemakai setia produk Tea Tree nya The Body Shop dan Dr. Ngelarang aku,suruh buang/kasih ke orang lain aja. Baiklah dok aku padamu. Nurut ajadeh.
6. Boleh pakai sabun muka sendiri dan sunblock sendiri, yang penting ga mengandung scrub, tea tree maupun sulphur.
7. BOLEH PAKAI BEDAK/MAKE UP. Ini nih yang paling ditunggu kita para kaum hawa. Dimana dokter SpKK lain mewanti-wanti kalau sudah pakai krim mereka sebisa mugkin meminimalkan pemakaian make up,nah Dr.Kun malah gapapa. ASALKAN HABIS PAKAI MAKEUP MUKA HARUS DIBERSIHKAN DENGAN BENAR,JERAWAT BARU TIDAK AKAN TUMBUH KEESOKANNYA. Ini nih pesannya beliau yang aku ingat banget hehe secara aku anaknya kadang malesan,tapi kali ini engga deh aku coba telatenin. 
8. Harus rutin konsumsi obat minumnya,jangan putus dan jangan mengurangi dosis sebelum ada anjuran dari beliau. Kalau mau masalah kulitnya tuntas maka harus patuh. Okay,kalau masalah minum obat aku orangnya teratur banget kok.


Finally, setelah dijelaskan panjang lebar, Dr.Kun lalu memerikasa pasiennya satu persatu,dipegang wajahnya dan mendengar keluhan mereka. Lalu beliau memberikan resep sesuai dengan permasalahan kulitnya. Kalau kata Dr.Kun masalah kulit aku itu iritasi ringan tapi kalo dibiarkan ya takutnya kegaruk atau gimana makin merah dan lecet makin-makinlah iritasinya. Lalu dia malah tanya kan ke aku "kulitnya berminyak ya?" aku jawab iya. Wah yaudah konsumsi obat saya nanti komedo hilang dan wajah kamu ga berminyak lagi apalagi jerawatan. Okay seneng bangetlah dibilang begitu dan sebulan-dua bulan katanya muka aku udah tuntas masalahnya,asal rajin pakai krim juga minum obatnya. 
 Akhirnya dengan perasaan senang dan lega aku keluar ruangan dan ke tempat suster di depan, bayar obat,krim+ biaya konsultasi dokter. Kalau dipikir-pikir biayanya yang mahal cuma konsul dokternya, tapi masalah krim,cleanser tuh harganya biasa aja loh bahkan lebih murah dari er*a yang dulu aku dua tahunan disana, jujur bikin bokek, apalagi ditambah facial sama peelingnya 











 Nah sekian review tenting Dr.Kun. Buat kalian yang udah desperate banget sama masalah bruntusan lah, jerawat, komedo dan kulit berminyak bahkan flek bisa kalian coba untuk ke Dr.Kun ini, karena doi juga terkenal loh bisa menghilangkan flek dan jerawat secara instan dengan laser, bukan dengan facial loh ya. Nanti aku akan posting review setelah pemakaian krim dan obat minum dari beliau. 





Review before-after di dr.Kun Jayanta

















Komentar

  1. Salam kenal mb astika.
    Boleh sy minta no.telpon dr.kun?
    Pengen ksana..��

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo audry maaf late respon, nomornya 021 7278 7518/19 ya

      Hapus
  2. gimana perkembangannya mba skrng wajahnya?? :)

    BalasHapus
  3. Mba post yg terbaru sdh ada kah stlah pemakaian obat dr.kun?

    BalasHapus
  4. Mba post yg terbaru sdh ada kah stlah pemakaian obat dr.kun?

    BalasHapus
  5. Mba biaya konsulnya brp ya? Sku domisili makassar pgn bgt konsul ke dr. Kun tp lg nyiapin budget ini hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tergantung kasus,soalnya beda2 tiap orang hehe buat jaga2 bawa aja 1jt/lebih mungkin,siapa tau nanti masih sisa :)

      Hapus
  6. Sis km ada masa purging gak? Aku takut nih. Nnti bingung bedain antara proses purging sama gak cocok. Krn kulitku guh sensitif bgt jd gak cocok sembarang obat. Bisa langsung makin bruntusan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau aku purgingnya cuma ada beberapa jerawat kecil sama jerawat bruntusan yg ada semakin mengering gitu sis,kulit aku jg sensitif kok dan awalnya ya gitu jadi jelek banget :')

      Hapus
  7. Sekarang sistem antrinya gmn ya? Masih via telp? Soalnya aku telp 30x sibuk trus, kalaupun nyambung gak diangkat. Mohon infonyaaa makasiiih 🙏🙏

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya masih via telpon, hehe sabar aja aku jg pas mau ndaftar malah ada kali telpon sampe 100x baru diangkat

      Hapus
  8. Mba klo boleh tny antrianya melalui tlp atau sehabis kita tlp trus kita kesana ambil nomer antrian gitu apa gmn... mksh ats jwabnya

    BalasHapus
  9. Halo yuni,sistem antrinya lewat telpon aja nanti kita dikasi jadwal hari dan jamnya terus kesana udah tinggal registrasi ulang paling nunggu kurleb stg jam/sejam buat dipanggil tergantung sih hehe tp pas disana udah gaada ambil nomor antrian gt

    BalasHapus
  10. iya parah bgt.. di telpon sibuk mulu dr pagi ampe malem.. itu beneran org2 lg ld nelpon apa gmn yak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sibuk karena teleponnya cuma dua dan pasiennya banyak bgt hehe yg sabar yah kalo nelpon

      Hapus
  11. iya parah bgt.. di telpon sibuk mulu dr pagi ampe malem.. itu beneran org2 lg ld nelpon apa gmn yak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba memang selalu sibuk hehe sabar yah telpon trs jangab nyerah aku jg kalo nelpon sampe ratusan kali bahkan baru kesambung

      Hapus
  12. Kalo untuk putihin muka gimana? Ampuh ga di tmpt dokter kun?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kurang tau sis hehe kalau dr kun terkenalnya sih buat nyembuhin jerawatnya. Mungkin kalau mencerahkan bisa ya lewat obatnya itu tp kalau mutihin aku kurang tau

      Hapus
  13. Hai aku mau tanya, penggunaan krim dari dokter kun apa mengakibatkan ketergantungan kayak di skincare lain?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo baoz, selama aku pakai krim dr kun sih belum menemukan ketergantungan yg gimana gimana,maksudnya yg lepas trs breakout. Aku sih udah lepas krim jerawat dr 4 bulan lalu alhamdulillah skrg kulitnya masih baik2 aja 😊

      Hapus
  14. Hai aku mau tanya, penggunaan krim dari dokter kun apa mengakibatkan ketergantungan kayak di skincare lain?

    BalasHapus
  15. ka mau tanya,
    apa aja yg dokter lakukan pada saat konsultasi?
    dilihat" aja kah? atau diraba juga mukanya?
    terus ditanya apa aja? makasi ka

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya pas aku dan orang2 lain yg konsul bareng aku dia ngeliat dari deket gt terus diraba dan ditanyain keluhannya gimana2. Dokternya sabar dan detail kok btw

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Before-After Perawatan di dr. Kun Jayanata

Haloooooo.....      Setelah sekian lama nggak nulis, dan akhirnya kepengen nulis lagi tentang dr.Kun, hehe kemarin beberapa ada yang nanya banyak banget tentang masalah purging blablaba. Aku perawatan mulai dari bulan Mei awal, lupa tanggal berapa dan sekarang udah masuk bulan keempat, so far mukanya udah jauh lebih lumayan daripada di awal pemakaian, apalagi sebelum aku make dr.kun ini. Sekarang aku udah nggak pakai krim apa-apa dari dia, cuma pakai krim special 2 nya aja kalau kulit lagi bener-bener keringggg banget. Nah kaya yang orang-orang pada bilang, bibir aku juga sering kering dan pecah gitu entah kenapa padahal minum air putihnya perasaan udah banyak, jadi selalu pakai lipbalm dimanapun dan kapanpun. Oiya untuk sunblock aku kadang masih pakai yang dari dr.kun karena kemarin masih sisa setengah jar gitu sayang kalau dibuang hehe selang seling sih pakai sunblock kiehls, sabun muka aku kombinasiin dari sebamed atau kalau keringnya lagi kumat aku pakai cethapil gentle. Kenapa

Review The Body Shop Aloe Vera (Toner & Night Cream)

     Halo semuanya, ini postingan aku yang paliiing pertama. Well disini aku akan me-review produk dari The Body Shop yang dari seri Aloe Vera . Seperti yang kalian tau, kalau aloe vera  itu ampuh banget buat meredakan kulit yang sedang mengalami iritasi gitu kan,sama halnya dengan produk dari The Body Shop ini. Line a loe vera  dikhususkan untuk kalian yang punya kulit sensitif dan mudah iritasi. Sebenernya kulit aku itu oily - kombinasi gitu dan ga seharusnya make yang seri aloe vera ini,nah tapi kebetulan bulan kemaren kulit muka aku sempet breakout lumayan parah dan kulit aku jadi iritasi merah-merah gitu kan, jadinya bingung banget kalau mau ngebersihin muka pakai apa kalau habis cuci muka. Iseng cari di blog-blog orang dan akhirnya nemuin review TBS seri aloe vera toner ini. Nah aku pertama kali pake toner ini yang terasa banget itu lembut di kulit dan ga bau alkohol sama sekali, well ini yang paling aku suka sebenernya, toner non alkohol. Kaya yang udah banyak kita tau ya